Jaring-Jaring Tabung, Kerucut Dan Bola

Pada artikel sebelumnya sudah dibahas terkena jaring-jaring berdiri ruang sisi datar yang mencakup Kubus, Balok Prima dan Limas. Artikel kali ini sanggup dikatakan sebagai lanjutan dari artikel sebelumnya yang mengulas terkena jaring-jaring berdiri ruang sisi lengkung yang mencakup Tabung, Kerucut dan Bola.

[Baca: JARING-JARING KUBUS, BALOK, PRISMA, DAN LIMAS]

Jaring-Jaring Tabung

Tabung ialah berdiri ruang yang dibatasi oleh 3 buah bidang sisi yaitu sisi alas, sisi atas, dan sisi lengkung. Sisi ganjal dan sisi atas dari tabung ialah kawasan yang berbentuk bundar yang kongruen. Sedangkan sisi lengkung dari tabung ialah sisi tegak yang disebut juga dengan selimut tabung. Jaring-jaring tabung terdiri atas sisi ganjal dan sisi atas serta selimut tabung yang berbentuk persegi panjang.

Jaring-jaring Kerucut

Kerucut ialah suatu berdiri ruang yang dibatasi oleh dua sisi, yaitu sisi ganjal dan sisi lengkungnya. Sama halnya dengan tabung sisi ganjal dari kerucut berbentuk bundar sedankan sisi lengkungnya disebut selimut kerucut. Jaring-jaring kerucut terdiri dari sisi ganjal yang berbentuk lingkaran, serta sisi selimut berupa juring bundar dengan jari-jari garis pelukisnya (s) dan panjang busurnya sama dengan panjang keliling alasnya. Salah satu bentuk dari jaring-jaring kerucut sanggup digambarkan sebagai diberikut.

Jaring-Jaring Bola

Bola ialah berdiri ruang yang dibatasi oleh sebuah sisi saja dan tidak mempunyai rusuk. Bangun bola dalam kehidupan sehari-hari sangat simpel kita temui contohnya bola basket, bola sepak bola, bola tenis meja dan masih banyak lagi. Jaring-jaring bola sanggup dibentuk berupa irisan-irisan yang mirip punggung daging buah jeruk. Untuk membuat jaring-jaring bola perlu dilakukan beberapa langkah yang akan dijelaskan pada artikel lain yang khusus mengulas terkena cara membuat jaring-jaring bola. Salah satu bentuk jaring-jaring bola sanggup dilihat pada gambar di bawah ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jaring-Jaring Tabung, Kerucut Dan Bola"

Posting Komentar