Aplikasi Rkas Bos Terbaru 2019 Sd Smp Sma Smk Dilengkapi Buku Panduan Penggunaan

Aplikasi RKAS BOS Terbaru 2019 SD Sekolah Menengah Pertama Sekolah Menengan Atas Sekolah Menengah kejuruan Dilengkapi Buku Panduan Penggunaan - Pada kesempatan ini kami memberikan apresiasi penghargaan kepada seluruh pihak terkait yang telah terlibat dalam mengelola Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (RKAS). Terutama satuan pendidikan sebagai salah satu element penting di jadwal pinjaman pemerintah. Aplikasi RKAS BOS 2019 diperlukan bisa memperlihatkan sumbangsih bermanfaat bagi para penggunanya. Perencanaan jadwal BOS mencakup dua aktivitas utama yaitu mengidentifikasi kebutuhan sekolah dan menyusun RAPBS.
 SD Sekolah Menengah Pertama Sekolah Menengan Atas Sekolah Menengah kejuruan Dilengkapi Buku Panduan Penggunaan  Aplikasi RKAS BOS Terbaru 2019 SD Sekolah Menengah Pertama Sekolah Menengan Atas Sekolah Menengah kejuruan Dilengkapi Buku Panduan Penggunaan
Aplikasi RKAS BOS 2019
Dalam menerapkan penyususnan RAPBS, kepala sekolah dibantu oleh tim administrasi BOS wajib memperhatikan semua peraturan ketentuan-ketentuan dari setiap masing-masing penggunan sumber dana yang akan disalurkan. Karena sangat dimungkinkan suatu jadwal terjadwal pada periode tertentu ada yang didanai memakai subsidi silang berasal dari pos – pos tertentu.

Jika dilihat dari cara kerjanya aplikasi RKAS BOS SD Sekolah Menengah Pertama Sekolah Menengan Atas Sekolah Menengah kejuruan 2019 merupakan suatu sistem info berbasis instaler yang dibentuk untuk menangani semua jenis permasalahan keuangan sekolah mulai dari proses perencanaan hingga pengendalian. Capaian output/ hasil selesai yang diberikan yaitu terbentuknya sebuah report (pelaporan), yang sudah diubahsuaikan menurut format dari pemerintah.

Contohnya untuk memfasilitasi pembangunan gedung perpustakaan, ruang komputer, laboratorium dan lain sebagainya, merupakan program-program berbentuk fisik yang membutuhkan pinjaman dana dari pemerintah sentra sehingga pengalokasiannya bisa dengan sharing dari sekolah serta komite atau bahkan sanggup juga daerah. Sedangkan jadwal rehab/ perbaikan dalam skala besar, dana lebih diperuntukan dari pemerinta provinsi masing-masing wilayah.

Mengingat sangat pentingnya aplikasi dalam memprogramkan administrasi keuangan, terutama penerimaan dana BOS dari pemerintah maka setiap pihak memerlukan suatu sistem yang berkhasiat mengimplementasikan proses pencatatan, perencanaan, pelaksanaan, pertanggungjawaban dan terakhir pelaporan. Aplikasi RKAS BOS 2019 silahkan bisa Anda download dibawah ini.
Berikut tampilan sajian Dashboard Aplikasi RKAS BOS

Pada bab dashboard ini, ditampilkan data statistic keuangan sekolah dengan banyak sekali sumbernya. Penjelasan isi dari sajian dashboard :
  1. Informasi data sekolah : data ini ditampilkan pada bab atas sajian dashboard.
  2. Tabulasi jenis anggaran : merupakan tabulasi untuk melihat data grafik menurut jenis anggarannya ibarat : BOS Pusat, BOS Daerah dan Lainnya.
  3. Grafik penggunaan anggaran : info grafik penggunaan anggaran.
  4. Tabulasi grafik anggaran : tabulasi untuk melihat penggunaan anggaran menurut : Jenis Belanja, Anggaran Triwulan, Perbadingan Buku, Perbandingan Buku Sisa.
Demikian Aplikasi RKAS BOS Terbaru 2019 SD Sekolah Menengah Pertama Sekolah Menengan Atas Sekolah Menengah kejuruan Dilengkapi Buku Panduan Penggunaan. Sekian dan terimakasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Aplikasi Rkas Bos Terbaru 2019 Sd Smp Sma Smk Dilengkapi Buku Panduan Penggunaan"

Posting Komentar