Cara Login Unbk 2019 Di Website Https://Ubk.Kemdikbud.Go.Id/

Cara login UNBK 2019 (Ujian Nasional Berbasis Komputer) untuk penerima di website https://ubk.kemdikbud.go.id/ sekaligus tahapan memulai mengerjakan soal merupakan tahapan awal dari penerapan sistem computer basic test atau juga dikenal dengan istilah CBT. Penyelenggaraan Ujian Nasional pada tahun fatwa 2018/2019 diperkirakan akan lebih banyak sekolah yang beralih dari penggunaan kertas sebagai media soal dan lembar kerja ke sistem komputerisasi, hal ini juga sudah diprogramkan oleh kemendikbud terutama bagi satuan pendidikan jenjang menengah atas.
 sekaligus tahapan memulai mengerjakan soal merupakan tahapan awal dari penerapan sistem c Cara Login UNBK 2019 di website https://ubk.kemdikbud.go.id/
Cara Login UNBK 2019 di website https://ubk.kemdikbud.go.id/
Sistem aplikasi CBT menggunakan metode semi-online, yakni naskah soal ujian akan dikirimkan dari server sentra puspendik kemudian dilanjutkan ke server milik sekolah, sedangkan pada waktu pelaksanaan ujian, siswa dilayani melalui server lokal secara offline bisanya menggunakan kabel lan sebagai media penghubung. Hasil dari pengerjaan penerima kemudian dikirimkan dengan cara diupload kembali ke server sentra untuk kemudian dievaluasi hasilnya.

Sebelum membahas mengenai cara login UNBK berikut aku sampaikan beberapa gosip mengenai persyaratan komputer server atau cilent yang sanggup di gunakan sesuai spsesifikasi standar ketentuan UNBK.

Server
Based Processor komputer/ PC minimal mempunyai sistem 4 core rate1.6 GHz (64 bit)
RAM minimal 8 GB dan berslot DDR 3
Harddisk kapasitas minimal 250 GB
Operating windows 7 8 10 64 bit
LAN CARD (NIC) 2 unit support GigaByte
UPS mempunyai ketahanan pemakaian paling tidak 15 menit
1 server diprioritaskan maksimal untuk penggunaan 40 client
Satu cadangan server.

Client
Komputer atau Laptop
Monitor minimal sudah menggunakan LCD dengan rasio 11 inch
Processor single core atau diatasnya
RAM 512 MB atau diatasnya
Operating windows 7 8 10 64 bit/32 bit
Harddisk 10 GB (free space) untuk kapasitas tidak ada ketentuan
LAN Card
Maksimal 1 client untuk 3 penerima alasannya yaitu mengantisipasi dengan tiga sesi
Cadangan minimal menyesuaikan persentase kebutuhan yang digunakan contohnya 10 %.
Headset/earphone

Cara Login UNBK 2019 di website https://ubk.kemdikbud.go.id/
Sebelum melaksanakan login, dipersiapkan terlebih dahulu username serta password yang didapat dari panitia Admin UNBK Dinas Pendidikan dilingkungan sekolah masing-masing. Baiklah pribadi saja kita mulai untuk melalukan login penerima UNBK 208/2019.

a) Silahkan kunjungi link https://ubk.kemdikbud.go.id/
Login
b) Isikan username, password yang sudah diberikan dan masukan juga instruksi pengaman, kalau sudah selanjutnya klik masuk, menyerupai yang terlihat digambar point 1.
c) Selanjutnya akan tampil laman konfirmasi data penerima yag berisi menyerupai gosip mata pelajaran serta instruksi token ujian menyerupai gambar di bawah ini, Kemudian isikan token pada kotak yang sudah disediakan dan klik submit, pilih tombol mulai untuk mengerjakan dan menjawab soal.
Tampilan Konfirmasi
d) Peserta ujian dikala menjawab soal sanggup menggunakan keyboard denagn menentukan tanggapan yang dianggap benar contohnya A, B, C, D, atau E dan sanggup juga menggunakan mouse.
e) Untuk mengakhiri ujian pilih tombol selesai.

Sekian dan terimakasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Login Unbk 2019 Di Website Https://Ubk.Kemdikbud.Go.Id/"

Posting Komentar