Cara Mendaftar Unbk 2019 Smp/Mts Sma/Ma Smk (Computer Basis Test)

Cara Mendaftar UNBK 2019 SMP/MTs SMA/MA Sekolah Menengah kejuruan (Computer Basis Test) - Ujian Nasional Berbasis Komputer tahun pelajaran 2018/2019 di bawah naungan KEMDIKBUD memakai sistem CBT dengan tujuan mendapat hasil tes atau penilaian yang valid, serta sanggup dipertanggungjawabkan. Pelaksanaannya sendiri dijadwalkan dalam waktu yang berbeda untuk masing-masing tingkat SMP/MTs, SMA/MA dan Sekolah Menengah kejuruan sedangkan mapel yang diujikan diubahsuaikan dengan Prosedur Operasional Standar UN dari Badan Standar Nasional Pendidikan.
 Ujian Nasional Berbasis Komputer tahun pelajaran  Cara Mendaftar UNBK 2019 SMP/MTs SMA/MA Sekolah Menengah kejuruan (Computer Basis Test)
Cara Mendaftar UNBK 2019
UNBK memakai sistem semi-online dimana koneksi melalui internet hanya diharapkan pada ketika proses sinkronisasi sebelum ujian, rilis token diwaktu ujian, dan unggah data hasil tanggapan penerima sehabis ujian selesai. Sedangkan ketika pelaksanaan ujian contohnya penerima mengakses soal dan menjawab tidak membutuhkan internet.

Pendaftaran sekolah penyelenggara atau menginduk untuk menjadi penerima UNBK 2019 merupakan persiapan awal sebelum menyelenggarakan acara Computer Basis Test. Sesuai kebijakan UN menurut moda ujian bahwa lebih mengutamakan berbasis komputer dengan kriteria persentase sejumlah Sekolah Menengan Atas sederajat 100% dan Sekolah Menengah Pertama sederajat 100%. Pendaftaran penerima UN terbagi menjadi 3 bab yakni :
1. Sekolah > Dapodik
2. Madrasah > Emis
3. Sekolah Keagamaan (SMTK/SMAK) > Dapodik

Sekarang berlanjut pada pokok pembahasan artikel yakni cara daftar UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer SMP/MTs, SMA/MA Sekolah Menengah kejuruan tahun 2019. Silahkan ikuti penjelasannya dibawah ini.

Cara Mendaftar UNBK 2019
1) Masuk laman http://ubk.kemdikbud.go.id
2) Isikan user dan password serta arahan pengaman, kemudian pilih masuk.
Isikan user, password, arahan pengaman
3) Jika sekolah belum terdaftar maka akan tampil warta ibarat berikut ini, pilih saja OK.
Informasi
4) Selanjutnya mengisi sajian data sekolah ibarat Biodata Siswa (menunggu BIOUN valid), Identitas dan Infrastruktur dan Koneksi Internet. Pastikan disetiap pengisian sesuai dengan keadaan sekolah baik penyelenggara atau penggabung. Jika sekolah penggabung isi proktor, teknisi pada sekolah yang diikuti.5) Isian Fasilitas dan Infrastruktur bagi sekolah penyelenggara diisi lengkap, sekolah penggabung sanggup dikosongkan. Koneksi internet dan ISP bagi sekolah penyelenggara, biodata penerima Ujian Nasional sanggup dilakukan dengan cara Upload Biodata/ Ambil dari BIOUN.
Upload Biodata/ Ambil dari BIOUN
6) Perlu diketahui bahwa proses pengambilan dari BIOUN akan menghapus data penerima didik sebelumnya.
7) Jika Data Sekolah telah lengkap diisi langkah berikutnya cetak Surat Kesiapan mengikuti UNBK. Pada kolom kesiapan pilih Siap kemudian Simpan.
cetak surat kesiapan
8) Pilih Cetak untuk mencetak surat kesiapan, sehabis surat Kesiapan berhasil dicetak selanjutnya ditandatangani kepala sekolah/penanggungjawab bermaterai dan di stempel. Untuk sekolah penggabung dibutuhkan dua tanda tangan yakni Kepala Sekolah menggabung dan Kepala Sekolah yang ditempati.

Download Panduan Lengkap Cara Mendaftar UNBK Tahun 2019

Demikian klarifikasi wacana cara mendaftar UNBK 2019 SMP/MTs, SMA/MA Sekolah Menengah kejuruan (Computer Basis Test).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mendaftar Unbk 2019 Smp/Mts Sma/Ma Smk (Computer Basis Test)"

Posting Komentar