Cara Mengisi Dhgtk V.2 (Versi 2) Daftar Hadir Guru Dan Tenaga Kependidikan

Salam jumpa kembali diportal pendidikan Indoneisa SIGERGURU.com, pada postingan kali ini saya akan menyebarkan panduan kepada rekan rekan Operator Sekolah mengenai cara mengisi DHGTK v.2 (versi 2) daftar hadir guru dan tenaga kependidikan, seperti yang kita ketahui bersma bahwa pelaksanaan proses pembelajaran sudah dimulai bulan Juli kemaren. Pendataan kehadiran GTK mengalami beberapa perubahan di versi terbaru ini diantaranya penambahan dan perbaikan kelengkapan akomodasi diadaptasi dengan kondisi sekolah masing-masing yang membedakan dari DHGTK sebelumnya (lama).
Salam jumpa kembali diportal pendidikan Indoneisa SIGERGURU Cara Mengisi DHGTK v.2 (Versi 2) Daftar Hadir Guru dan Tenaga Kependidikan
Cara Mengisi DHGTK v.2 (Versi 2) Daftar Hadir Guru dan Tenaga Kependidikan
Sistem bolos online versi 2 memiliki kelebihan adalah terkoneksi secara otomatis dengan ketidakhadiran finger print cukup melaksanakan sinkronisai dari aplikasi hardware finger print maka data kehadiran guru akan eksklusif masuk ke DHGTK sehingga tidak perlu operator sekolah menginput manual.

Menu Utama Dashboard
Dashboard memuat ringkasan atas kehadiran menurut urutan tanggal secara kronologis pada dikala ini di buka atau di kerjakan, menyerupai kelengkapan, kalender pendidikan, entri kehadiridan, sptjm, operasional sekolah, laporan yang terdiri dari laporan harian dan laporan bulanan, dan logout dipakai untuk keluar.
Salam jumpa kembali diportal pendidikan Indoneisa SIGERGURU Cara Mengisi DHGTK v.2 (Versi 2) Daftar Hadir Guru dan Tenaga Kependidikan
Menu Utama
Cara Mengisi DHGTK v.2 (Versi 2) Daftar Hadir Guru dan Tenaga Kependidikan
Pada waktu akan mengisi hadir GTK di DHGTK v.2, terlebih dahulu operator petugas pendataan  mempersiapkan user name serta password.
  1. Untuk memulai pengisian pertama buka website resmi DHGTK v2 
  2. Maka akan tampil sajian sign
  3. Masukan NPSN sekolah, User ID (gunakan User ID operator atau akun kepala sekolah pada dapodik yang sudah dibentuk penugasan sebelumnya), dan password.
  4. Ketik isyarat yang tertera pada gambar (captcha)
  5. Selanjutnya klik tombol sign in
  6. Mengisi Daftar Hadir, Pilih sajian kelengkapan sekolah > entri kehadiran
  7. Untuk menentukan tanggal kehadiran masing-masing guru silahkan rekan-rekan operator pilih tanggal yang berada di bab sebelah kiri (kalender).
  8. Maka akan tampil daftar guru, cara menandainya klik checkbox pada kolom status, tapi sebelumnya perlu diperhatikan kalau checkbox berwarna abu-abu itu berarti status guru tidak hadir dan apabila berwarna biru status guru hadir.
  9. Setelah itu silahkan cek laporan kehadiran di fitur bab sajian laporan DHGTK. Jika laporan yang ditampilkan sudah valid serta sesuai dengan keadaan yang bekerjsama selanjutnya kunci dan print (Surat Pertanggung Jawaban Mutlak).
Hal Yang Perlu Diperhatikan
  • User account belum di buat maka daftar hadir tidak sanggup diakses.
  • Setiap ptk sanggup mengakes atau memakai daftar hadir tersebut sehingga tergantung sekolah untuk tetapkan apakah di kiprah orang khusus untuk menangani hal ini.
  • Penguncian daftar hadir sebaikan dilakukan per tiga bulan (sesuai keperluan) atas kesepakatan/ izin kepala sekolah semoga apabila terjadi kesalahan petugas tidak disalahkan.
  • Pengentrian kehadiran lebih baik mencari moment yang diposisi jalur tidak sibuk sehingga tidak menyebabkan petugas bingung .
  • Apabila terjadi hal yang berakibat fatal segera berkoordianasi dengan coordinator provinsi dalam hal ini tim gtk/ tunjangan.
  • Apabila kondisi atau sever tidak stabil semoga tidak memaksakan diri untuk melaksanakan saluran namun di cari infomasi atas keadaan tersebut.
Download Panduan Mengisi DHGTK Versi 2

Demikian tadi cara mengisi DHGTK v.2 (versi 2) daftar hadir guru dan tenaga kependidikan. Terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengisi Dhgtk V.2 (Versi 2) Daftar Hadir Guru Dan Tenaga Kependidikan"

Posting Komentar