Download Aplikasi Sibos Berakal Versi Terbaru Madrasah 2018 Dilengkapi Cara Instal

SIBOS PINTAR versi terbaru Madrasah Kemenag tahun 2018 merupakan sebuah software dalam bentuk aplikasi instaler desktop untuk komputer atau leptop dengan sistem kerja secara online dan terhubung dengan internet. Sebelum menjalankan aplikasi tersebut, petugas Admin madrasah terlebih dahulu harus mendownload lalu menginstalnya ke leptop/ PC.
SIBOS PINTAR versi terbaru Madrasah Kemenag tahun  Download Aplikasi SIBOS PINTAR Versi Terbaru Madrasah 2018 Dilengkapi Cara Instal
Download Aplikasi SIBOS PINTAR Madrasah 2018 Dilengkapi Cara Instal
Meskipun belum memperoleh perintah/ arahan resmi dari pemerintah kawasan kabupaten/kota masing-masing forum pendidikan madrasah untuk menggunakan SIBOS PINTAR, namun tidak ada salahnya apabila madrasah dari tingkat awal hingga tingkat tinggi segera melaksanakan pemutakhiran pendataat manajemen data siswa/ penerima bimbing menggunakan aplikasi ini.

Hal ini akan berdampak nyata kalau melaksanakan proses pemutakhiran data serta persiapan lebih awal dari pada menunggu arahan resmi dari forum terkait, mengingat batas waktu yang sudah ditetapkan cukup singkat.

SIBOS PINTAR berbasis sistem manajeman data Bantuan Operasional Sekolah dan Program Indonesia Pintar dengan impian sanggup terlaksana oleh Education Management Information System. Namun alasannya yakni terdapat beberapa permasalahan yang dihadapi prosedur online dari Emis sendiri, menjadikan keprluan akan pendataan dana BOS dan PIP menjadi terkendala dan akhirnyamenggangu proses pencairan kedua dana tersebut.

Sebelum mengunduh aplikasi SIBOS PINTAR, terlebih dahulu aku sampaikan beberapa langkah-langkah instal aplikasi Sistem Informasi Bantuan Operasional Sekolah dan Program Indonesia Pintar, berikut ini penjelasannya.
  • Buka file instaler Aplikasi SIBOS PINTAR versi terbaru dalam folder ZIP atau WinRar.
  • Ekstrak terlebih dahulu file rar tersebut, supaya gampang dalam menjalankan instalasi.
  • Didalamnya terdapat dua file, pilih saja yang setupsibospintar, klik ganda file setup untuk memulai proses menginstal.
  • Selanjutnya pilih next, samapi tampil isu untuk mementukan pilihan di folder mana aplikasi SIBOS PINTAR akan di instal. misalnya menyerupai ini (C:\Program Files (x86)\Direktorat KSKK Madrasah\SetupSIBOSPINTAR\). Bagi pengguna windows 7/ 8/10 64 bit.
    SIBOS PINTAR versi terbaru Madrasah Kemenag tahun  Download Aplikasi SIBOS PINTAR Versi Terbaru Madrasah 2018 Dilengkapi Cara Instal
    Download Aplikasi SIBOS PINTAR
  • Setelah memilih foldernya pilih next lagi, dan tinggal menggu proses instalasi selesai.
  • Karena icon SIBOS PINTAR belum sanggup pribadi tampil di dekstop, silahkan buka lokasi ldisk C tadi dan temukan Sibospintar_Admin. Setelah itu klik kanan lalu send to dekstop.
Bagi Admin pendataan pengguna di jenjang madrasah, login ke aplikasi dengan cara memasukan UserID NSM dan password default User12345.
Demikian tadi SIBOS PINTAR madrasah 2018 dilengkapi cara instal. Selamat mencoba dan semoga sukses.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Download Aplikasi Sibos Berakal Versi Terbaru Madrasah 2018 Dilengkapi Cara Instal"

Posting Komentar