Download Dapodik Paud Versi 3.3.0 Dilengkapi Cara Instalasi

Download Dapodik PAUD 3.3.0 dilengkapi cara instal (offline/online) pada kesempatan ini akan saya paparkan khusunya untuk rekan-rekan OPS, sebagai wujud pengabdian kita terhadap perkembangan data pokok pendidikan. Dapodik PAUD yakni sistem informasi pendataan dalam jaringan yang dipakai untuk Pendidikan Usia Dini Semester 1 (ganjil) tahun pelajaran gres ini.
 pada kesempatan ini akan saya paparkan khusunya untuk rekan Download Dapodik PAUD Versi 3.3.0 Dilengkapi Cara Instalasi
Download Dapodik PAUD Versi 3.3.0
Dapodik offline (PAUD) sanggup menggunakan username dan password tidak berbeda dengan tahun fatwa kemaren , hanya saja instruksi pendaftaran berjumlah tiga puluh enam (36) karakter. Dapodik online hingga kini ini masih dalam tahap perbaiakan dan penyempurnaan, jadi belum dirilis secara resmi. Untuk mendapat informasi lebih lanjut akan diberitahukan pada website dapo.paud.dikmas.kemdikbud.go.id.

Daftar Perubahan
Satuan Pendidikan Anak Usia Dini mendapat pilihan dalam menggunakan aplikasi data pokok pendidikan yaitu sitem offline dan online, menurut adaptasi ketersedian jaringan di masing-masing tempat asal daerahnya.
  1. Kode Registrasi meliki panjang 36 karakter.
  2. Manajemen PTK ibarat Mutasi PTK, Penambahan, serta Penugasan tidak lagi diinput oleh Satuan Pendidikan tetapi melalui Dinas Pend. Kab/Kota.
Spesifikasi Minimum Dapodik PAUD 3.3.0
Spesifikasi hardware
  • Processor Pentium 4
  • Memory ram internal 512 MB
  • Sisa Storage 100 MB
Spesifikasi Software
  • Windows XP SP 3
  • Windows 7 32/ 64 Bit 
  • Windows 8.0 33/  64 Bit
  • Windows Vista
  • Windows 8.1 32/ 64 Bit 
Browser/Penjelajah
  • Mozila Firefox
  • Google Chrome
  • Opera 
Panduan Cara Instal Dapodik PAUD 3.3.0
Jika Laptop atau PC sudah pernah diinstal versi Dapodik PAUD lama, silahkan dihapus terlebih dahulu, dikarenakan versi 3.3.0 tidak dilakukan update otomatis melainkan instal manual. Berikut ini langkah-langkah instal dapodik paud 3.3.0
1. Klik double installer Dapodik PAUD yang sudah didapatkan
2. Pilih lanjut
3. Muncul perjanjian persetujuan, pilih saya setuju
4. Tentukan lokasi penyimpanan
5. Lanjut > Pasang, dan tunggu hingga proses instalasi selesai.
 pada kesempatan ini akan saya paparkan khusunya untuk rekan Download Dapodik PAUD Versi 3.3.0 Dilengkapi Cara Instalasi
Dapodik PAUD Versi 3.3.0
Download Dapodik PAUD 3.3.0
Ketika menjalankan sinkronisasi Dapodik PAUD versi 3.3.0 terdapat 2 cara yaitu secara online dan offline. Dibawah ini klarifikasi metode sinkronisasi.
  1. Online, dikala melaksanakan pendaftaran online, berlaku juga untuk sinkronisasi dilakukan secara online. Cara ini sama ibarat pada versi sebelumnya.
  2. Offline, kalau pendaftaran dilakukan melalui offline, sinkronisasi pun juga demikian, yaitu dengan mengupload file restore data backup sinkron melalui link administrasi paud-dikmas atau sanggup juga meminta santunan dinas setempat.
Keterangan : Sinkronisasi dan pendaftaran offline di anjurkan bagi beberapa wilayah yang telah ditetapkan Ditjen PAUD.wilayah lainnya tetap menggunakan cara sinkronisasi online.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Download Dapodik Paud Versi 3.3.0 Dilengkapi Cara Instalasi"

Posting Komentar