Cara Mengisi Jadwal Pelajaran Dapodik 2019.B Sesuai Jumlah Jam Pembelajaran

Berkenaan dengan acara pembelajaran pada tahun 2018/2019 berikui ini Admin sampaikan cara mengisi jadwal pelajaran Dapodik 2019.b yang sanggup digunakan sebagai pedoman satuan pendidikan demi kelancaran pendataan sekolah dan informasi Guru dan Tenaga Kependidikan pengisian jadwal berkaitan bersahabat dengan sajian prasarana, rombel dan pembelajaran. Makara sebelum mengisi jadawal sebaiknya input terlebih ke tiga sajian tersebut.
Berkenaan dengan acara pembelajaran pada tahun  Cara Mengisi Jadwal Pelajaran Dapodik 2019.b Sesuai Jumlah Jam Pembelajaran
Cara Mengisi Jadwal Pelajaran Dapodik 2019.a Sesuai Jumlah Jam Pembelajaran
Prasarana difungsikan sebagai pemetaan bangunan ruang mencar ilmu siswa/ kelas, pada pengisian rombel digunakan untuk menentukan jenis prasarananya, sedangkan pembelajaran diinput pada setiap masing-masing guru dan mata pelajaran menurut jumlah kelas.

Cara Mengisi Jadwal Pelajaran Dapodik Versi 2019.b
  • Langkah awal mengisi jadwal pelajaran pertama pilih sajian jadwal di aplikasi Dapodik.
  • Pilih fitur prasarana, setiap prasarana akan menampilkan data tingkat kelas/ rombongan mencar ilmu sesuai dengan data prasarana tersebut. Pengisian jadwal mata pelajaran dimulai dari hari senin hingga dengan minggu, sebelum penginputan di sajian jadwal, diusahakan pembelajaran pada kolom rombel sudah terisi secara benar dan juga prasarananya.
  • Selanjutnya pilih sajian prasarana ruang kelas, kemudian pilih jadwal hari kemudian klik tambah.
  • Dan akan tampil menyerupai gambar dibawah, isikan setiap data yang tertera, dimulai dari : Pilih pembelajaran, data mata pelajaran yang diperoleh dari isian pembelajaran salah satu rombel dari prasarana. Selanjutnya pengisian alokasi jam diambil dari jam mengajar pada salah rombel diurutan menurut jadwal hari di sekolah yang telah terpilih.

Contoh Pengisian Jadwal MAPEL Pendidikan Agama

Jika dalam satu rombel mempunyai lebih dari satu mapel Pendidikan Agama, ketentuannya ialah isikan jumlah jam Pendidikan Agama dominan sejumlah alokasi jam diubahsuaikan dengan kurikulum. Sedangkan mata pelajaran Pendidikan Agama minoritas diisi nol jam.
Misalnya mapel Pendidikan Agama Islam sebagai mata pelajaran dominan di rombongan mencar ilmu tersebut, maka ditabel tabel pembelajaran diisi :

  1. Jam Pendidikan Agama Islam sejumlah 2 jam
  2. Jam Pendidikan Agama lainnya 0 jam

Demikian cara mengisi jadwal pelajaran di Dapodik versi 2019. Semoaga sanggup memperlihatkan klarifikasi terkait jadwal dapodik T.P 2018/2019.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengisi Jadwal Pelajaran Dapodik 2019.B Sesuai Jumlah Jam Pembelajaran"

Posting Komentar