Cara Tarik Penerima Ajar Baru/Pd Online Dapodik 2019 (Dapodikdasmen)

Cara tarik penerima didik baru/PD Dapodik 2019 merupakan pembaharuan Dapodikdasm terbaru secara online , meskipun ada perubahan pada fitur ini tetapi caranya masih sama menyerupai di semester 1/ganjil tahun pelajaran 2018/2019 yakni masih memakai alur/ proses semester sebelumnya hanya saja dengan tampilan beranda lebih berbeda dan baru.
 merupakan pembaharuan Dapodikdasm terbaru secara online  Cara Tarik Peserta Didik Baru/PD Online Dapodik 2019 (Dapodikdasmen)
Cara Tarik Peserta Didik Baru/PD Online Dapodik 2019 (Dapodikdasmen)
Salah satu syarat utama tarik penerima didik gres yakni siswa yang akan ditarik atau dimutasi tidak harus sudah diluluskan dari tingkat pendidikan sebelumnya karean Dapodik untuk beberapa waktu yang kemudian masih mengali perbaikan data.

Cara Tarik Peserta Didik Baru Dapodik Versi 2019
  • Untuk mengakses aplikasi ini, kunjungi laman dibawah ini https://data.dikdasmen.kemdikbud.go.id
  • Pilih Kelola Data yang terletak dibagian atas pojok sebelah kanan.
  • Isikan username dan password aplikasi Dapodik sekolah masing-masing, kemudian Login.
  • Setelah berhasil login rekan-rekan OPS akan diarahkan ke tampilan sajian halaman utama (beranda). Cek gosip kebenaran data sesuai dengan data sekolah rekan-rekn OPS, menyerupai (Nama Sekolah, NPSN, Kecamatan, Kab/Kota, Kepala Sekolah, Operator, dan Sinkron data terakhir). Jika sudah yakin benar, pilih Kelola Data Pokok untuk melaksanakan proses tarik atau menambah penerima didik baru.
  • Pilih fitur Peserta Didik kemudian pilih Tambah Peserta Didik.
  • Pilih Tarik PD Dapodik di bab sumber data selanjutnya mengisi/ menentukan kab/kota, provinsi, sekolah asal dan kecamatan, data tersebut menurut keadaan sekolah selanjutnya pilih Tampilkan maka data penerima didik yang sudah lulus akan muncul.
  • Cari/ pilih nama penerima didik yang akan di isi pada Dapodik 2019 kemudian centang kotak yang berada sempurna disebelah di kiri data penerima didik dan Simpan.
Untuk efisiensi proses pengisian data input aplikasi dapodikdasmen versi 2019.a melaksanakan penambahan fitur proses kelulusan bersama bagi siswa tingkat selesai seluruh jenjang pendidikan. Sekolah yang sudah melaksanakan pendaftaran pada Dapodikdasmen sanggup pribadi melihat data penerima didik yang telah lulus pada sajian “PD Keluar”. Sedangkan bagi penerima didik yang tidak lulus sanggup dibatalkan dengan melaksanakan proses batalkan biar sanggup di petakan kedalam rombongan belajar.

Demikian tadi cara tarik penerima didik gres Dapodik versi 2019. Semoga sanggup bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Tarik Penerima Ajar Baru/Pd Online Dapodik 2019 (Dapodikdasmen)"

Posting Komentar