Kisi-Kisi Usbn 2019 Pdf Sd/Smp/Sma/Smk K13 & Ktsp

Kisi-Kisi USBN 2019 PDF Kurikulum 2013/K13 dan KTSP SD Sekolah Menengah Pertama Sekolah Menengan Atas Sekolah Menengah kejuruan yang ditunggu-tunggu karenanya keluar juga, hal ini tentu menjadi kabar bangga bagi Bapak/Ibu Guru sebagai persiapan menjelang pelaksanaan USBN. Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) pada hari ini selasa tanggal 27 November 2018 secara resmi telah merilis Kisi-Kisi Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tahun pelajaran 2018/2019, berdasarkan Surat Keputusan No. 0297/SKEP/BSNP/XI/2018, semoga sanggup dipakai sebagaimana mestinya oleh semua pihak penyelenggara pendidikan.
 hal ini tentu menjadi kabar bangga bagi Bapak Kisi-Kisi USBN 2019 PDF SD/SMP/SMA/SMK K13 & KTSP
Kisi-Kisi USBN

Dengan adanya kisi-kisi USBN, akan memudahkan guru dalam menyebarkan bahan pembelajaran sebagai bentuk penerapan dan persiapan USBN kepada siswa. Dilihat dari segi fungsinya kisi-kisi USBN tersebut merupakan pedoman pengembangan dan pembuatan naskah soal ujian, yang dilakukan oleh pemeritah pusat, atau kawasan yang berhubungan dengan masing-masing guru mata pelajaran dibawah bimbingan organisasi MGMP disetiap masing-masing wilayah.

Kisi-kisi dibentuk mengacu pada kriteria ketercapaian Standar Kompetensi Lulusan/ SKL, Standar Proses, Penilaian, Standar Isi, dan penerapan kurikulum yang berlaku disetiap jenjang pendidikan yakni Kurikulum 2013/K13 dan KTSP. Dilansir dari website resmi BNSP, berdasarkan klarifikasi Bapak Ketua Bambang Suryadi, kebijakan yang akan di berikan di USBN tahun 2019 tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya, secara umum hanya terlihat di jumlah penerima dan jadwal ujian.

Sedangkan bentuk soal terdiri dari soal-soal pilihan ganda degan jumlah persentase sebanyak 90 % dan esai 10 %. Pemerintah Pusat sendiri 20-25 % sisanya diserahkan ke otonomi daerah, sedangkan soal UN 100 % disiapkan langssung dari Pusat. Berikut sebagai citra tumpuan kisi-kisi USBN 2019.

Mata Pelajaran : Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan
Kurikulum : 2013
Program Studi : MIPA/IPS/IBB

Lingkup Materi Hubungan Internasional dan HAM

- Hubungan Internasional
- Hak dan kewajiban sebagai warga negara
- Pengakuan, penghormatan dan penegak HAM
- Pelanggaran HAM dalam perspektif Pancasila
- Praktik derma dan penegakan aturan
- Peran Indonesia dalam Perdamaian dunia

Lingkup Materi Integrasi Nasional dan Demokrasi
- Integrasi Nasional
- Ancaman terhadap negara bidang ipoleksosbudhankam dan upaya penyelesaiannya
- Wawasan Nusantara
- Demokrasi Pancasila
- Pengaruh kemajuan IPTEK
- Dinamika Persatuan dan kesatuan bangsa

Kisi-Kisi USBN 2019 Kurikulum 2013 dan KTSP
Atau bisa juga kisi-kisi  USBN sanggup diunduh di laman: https://s.id/Kisi-kisi-USBN-2019

Diharapkan untuk semua dewan guru sanggup segera memulai perencanaan ketuntasan proses KBM pembelajaran terkait dengan mempersiapkan penerima didiknya semoga bisa mngeikuti USBN. Demikian tadi kisi-kisi USBN 2019, semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kisi-Kisi Usbn 2019 Pdf Sd/Smp/Sma/Smk K13 & Ktsp"

Posting Komentar