Download Aplikasi Pmp (Penjamin Mutu Pendidikan Dirjen Dikdasmen)

Aplikasi PMP secara resmi telah dirilis oleh Tim Pengembang Penjamin Mutu Pendidikan Direktorat Jendral Pendidikan Dasar dan Menengah. Dengan adanya pembaharuan beberapa fitur pada aplikasi pemetaan PMP akan menambah performa dalam meningkatkan sistem kenerja aplikasi.
Aplikasi PMP secara resmi telah dirilis oleh Tim Pengembang Penjamin Mutu Pendidikan Direk Download Aplikasi PMP (Penjamin Mutu Pendidikan DIRJEN DIKDASMEN)
Aplikasi PMP
Dengan berjalan sistem pendataan sekolah dan kebutuhan akan pemanfaatan data pada aplikasi Dapodik, PMP juga merespon beberapa laporan-laporan yang ditemukan berupa persoalan untuk PMP versi lama. Berkenaan dengan hal tersebut maka selalu diadakan perbaikan dan penyempurnaan aplikasi pemetaan PMP.

Dalam rangka terus meningkatkan dan menyebarkan mutu kualitas data pendidikan oleh skarena itu, Tim Pengembang PMP melaksanakan pembaruan (Updater).

Pembaruan dan Perbaiakan PMP
  • [Pembaruan] Penyesuaian SPK
  • [Pembaruan] Fitur rapor mutu sekolah
  • [Pembaruan] Terdapat penambahan hidangan unggah file rapor mutu sekolah dari website pmp.dikdasmen.kemdikbud.go.id
  • [Pembaruan] Tampilan validasi tanggapan sekolah pada pengisian kuesioner kepala satuan pendidikan
  • [Pembaruan] Pakta Integritas sebelum melaksanakan konfirmasi kesediaan penyelesaian pengisian kuesioner
  • [Perbaikan] Perbaikan untuk hidangan validasi tanggapan sekolah di tampilan kuesioner pengawas satuan pendidikan
  • [Perbaikan] Perbaikan pada fungsi restore/pengembalian data 
Updater PMP Versi 2018.07
  1. Updater PMP yang tersedia pada ketika ini
  2. Pertama Backup Data PMP terlebih dahulu sebelum menginstall Updater PMP, jikalau pada sebelumnya telah menuntaskan pengisian kuisioner.
  3. Sedangkan sekolah yang belum pernah menginstal PMP sama sekali, ada langkah-langkahnya tersendiri ketika menjalankan updater, berikut ini caranya: Install PMP dengan memakai aplikasi instaler versi 2018.05, Selanjutnya jalankan aplikasi PMP dan login sekolah melalui username password Dapodik masing-masing, kemudian jalankan Instalasi Updater PMP.
  4. Jika di sekolah anda terdapat persoalan sehabis proses instalasi updater telah selesai, maka tidak perlu mengembalikan atau melaksanakan restore data.
  5. Apabila anda tidak sanggup melaksanakan pengiriman data PMP sedangkan posisinya pada keadaan online (terhubung dengan internet), hal ini disebabkan server sentra masih melaksanakan perbaiakan atau dalam keadaan sibuk. Silahkan coba mengirim kembali beberapa waktu kemudian.
Perbaikan dan Pembaharuan Web PMP
  1. Kami informasikan kepada rekan-rekan operator sekolah bahwasannya pada ketika ini sedang dilakukan perbaikan website server PMP sentra guna peningkatan layanan untuk stakeholder PMP.
  2. Terdapat fitur suplemen untuk pengecekan status pengiriman data PMP dilengkapi dengan klarifikasi dan jumlah responden yang masuk.
  3. Disarankan tidak berulang kali mengirimkan data lantaran akan dimungkinkan hanya memperberat sistem kerja server. Status kirim data secara otomatis akan terupdate dalam waktu kurang lebih 3-5 hari kerja.
Download Aplikasi PMP
Demikian tadi pembaharuan aplikasi PMP untuk tahun pelajaran 2018/2019. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Download Aplikasi Pmp (Penjamin Mutu Pendidikan Dirjen Dikdasmen)"

Posting Komentar